Apakah Kegiatan Ini Ada Di Tempat Anda?

31 Oktober 2019
Administrator
Dibaca 763 Kali

Sebagai makhluk sosial kita hidup dalam masyarakat tentunya tidak bisa sendiri.  Kita memerlukan kehadiran orang lain untuk melengkapi hidup kita.  Ada hubungan timbal balik disana.

Banyak bentuk interaksi sosial yang ada di masyarakat.  Ada gotong royong memperbaiki rumah warga, kerja bakti membersihkan lingkungan, arisan Rt atau interaksi sosial lainnya.  Tentunya banyak manfaat yang diambil dari kegiatan masyarakat tersebut. Selain untuk menjaga kebersamaan dalam masyarakat tentunya juga meringankan anggota masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Tentunya warga masyarakat tidak boleh hanya menggantungkan bantuan  dari Pemerintah. Diperlukan kepedulian atau rasa kegotong royongan dari masyarakat untuk menyelesaikan masalahnya.

Salah satu kegiatan masyarakat  yang masih berjalan dimasyarakat adalah arisan warga.  Kegiatan yang diakukan secara berkala  dengan periode waktu tertentu. Contoh salah satu kegiatan arisan yang ada adalah arisan jemuah kliwon yang ada di Rt 60 Rw 28, Krikil, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo. Tempat kegiatan arisan bergilir dari tempat anggotanya. Dari kegiatan arisan tersebut banyak membantu  anggotanya, selain untuk ajang silaturahmi antar anggota juga diadakan simpan pinjam.