Welcome To The Village Of Pendoworejo 'THE HEART OF MENOREH"

Selamat Datang Di Desa Pendoworejo "JANTUNGNYA MENOREH"

 

Apakah Kegiatan Ini Ada Di Tempat Anda?

Administrator 31 Oktober 2019 21:13:38 Berita Desa

Sebagai makhluk sosial kita hidup dalam masyarakat tentunya tidak bisa sendiri.  Kita memerlukan kehadiran orang lain untuk melengkapi hidup kita.  Ada hubungan timbal balik disana.

Banyak bentuk interaksi sosial yang ada di masyarakat.  Ada gotong royong memperbaiki rumah warga, kerja bakti membersihkan lingkungan, arisan Rt atau interaksi sosial lainnya.  Tentunya banyak manfaat yang diambil dari kegiatan masyarakat tersebut. Selain untuk menjaga kebersamaan dalam masyarakat tentunya juga meringankan anggota masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Tentunya warga masyarakat tidak boleh hanya menggantungkan bantuan  dari Pemerintah. Diperlukan kepedulian atau rasa kegotong royongan dari masyarakat untuk menyelesaikan masalahnya.

Salah satu kegiatan masyarakat  yang masih berjalan dimasyarakat adalah arisan warga.  Kegiatan yang diakukan secara berkala  dengan periode waktu tertentu. Contoh salah satu kegiatan arisan yang ada adalah arisan jemuah kliwon yang ada di Rt 60 Rw 28, Krikil, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo. Tempat kegiatan arisan bergilir dari tempat anggotanya. Dari kegiatan arisan tersebut banyak membantu  anggotanya, selain untuk ajang silaturahmi antar anggota juga diadakan simpan pinjam.  

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

kasi pemerintahan Kaur Umum Aparatur Desa dan Aset Kaur Perencanaan dan Keuangan Kasie Kemasyarakatan Staf Kepala Desa Sekertaris Desa Kasie Pembangunan dan Pemberdayaan Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung