Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi diumumkan, Siapakah Pilihan Anda?

28 Juni 2021
Administrator
Dibaca 573 Kali

Pemilihan Lurah Serentak se-Kabupaten Kulon Progo tahun 2021 telah memasuki tahapan Pengumuman Hasil Penelitian Berkas Administrasi Bakal Calon dan penerimaan masukan dan pengaduan keberatan dari masyarakat. Pendoworejo yang menjadi salah satu Kalurahan penyelenggara Pesta demokrasi pemilihan lurah telah mengumumkan hasil tersebut pada hari ini Senin, 28 Juni 2021.

Pengumuman Hasil penelitian administrasi dan keabsahan berkas Bakal Calon dilampiri Berita Acara hasil Penelitian Syarat Administrasi Bakal Calon yang kemudian diinformasikan kepada seluruh warga masyarakat Pendoworejo. Tahapan ini dimaksudkan untuk membuka kesempatan kepada warga masyarakat Kalurahan Pendoworejo agar dapat memberikan masukan atau aduan keberatan terhadap hasil penelitian persyaratan administrasi Bakal Calon.

Penerimaan masukan atau aduan keberatan paling lambat 3 hari kerja sejak pengumuman disampaikan yaitu pada tanggal 28 Juni 2021 s/d 30 Juni 2021. Adapun masukan atau aduan keberatan selanjutnya disampaikan kepada Badan Permusyarawaratan Kalurahan Pendoworejo melalui Panitia Pemilihan Lurah Tingkat Kalurahan dengan menyebutkan identitas pengirim secara jelas, identitas Bakal Calon yang diaduan, Perihal aduan dan menunjukkan tanda bukti dan/atau saksi.

Apabila terdapat masukan atau aduan keberatan dari masyarakat yang masuk kepada panitia dan memenuhi kriteria yang ditentukan maka selanjutnya ditindaklanjuti dengan dituangkan dalam Berita Acara Keberatan. Selain itu bila terdapat masukan atau aduan keberatan terhadap Bakal Calon yang melebihi batas waktu sebagaimana jadwal tercantum, tidak akan dipertimbangkan dan tidak memengaruhi penetapan calon. Adapun Pengumuman dapat diunduh pada tautan berikut.(Fas)

Dokumen Lampiran

Pengumuman Hasil-