Musyawarah Kalurahan Penyusunan RKP Tahun 2024 dan DURKP Tahun 2025

20 Juni 2023
dcp
Dibaca 220 Kali
Musyawarah Kalurahan Penyusunan RKP Tahun 2024 dan DURKP Tahun 2025

Pendoworejo - Musyawarah Kalurahan (Muskal) tentang Penyusunan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Tahun 2024 dan DURKP (Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah) Tahun 2025 dilaksanakan di Balai Kalurahan Pendoworejo pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 pukul 09.00 WIB. Muskal ini diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal) Pendoworejo.

Dalam acara ini dihadiri oleh perwakilan Kapanewon Girimulyo Dwi Riyantiningrum (Kepala Jawatan Praja Kapanewon Girimulyo), Lurah dan Pamong Kalurahan Pendoworejo, Ketua BPKal Pendoworejo dan anggotanya, ketua lembaga-lembaga yang ada di Kalurahan Pendoworejo (LPMKal, Karang Taruna, Desa Wisata, Pokdarwis, Gapoktan, Pamsimas, PKK, Rintisan Desa Budaya), Gugah Nurani Indonesia (GNI), Komite Perlindungan Anak, Forum Anak, GP3A, Bumdes Pendoworejo.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Bapak Sukarja, S.Pd (Ketua BPKal Pendoworejo), Bapak Budiman (Lurah Pendoworejo), Ibu Dwi Riyantiningrum, S.Sos (Kepala Jawatan Praja Kapanewon Girimulyo).

Dalam sambutanya, Ketua BPKal Pendoworejo menyampaikan bahwa "Muskal ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah padukuhan (musduk) yang dilaksanakan oleh warga padukuhan masing-msing di 17 padukuhan. Usulan-usalan apapun yang disampaikan oleh warga masyarakat melalui musduk yang meliputi bidang pembangunan fisik maupun non-fisik, pemberdayaan dan sebagainya akan ditetapkan dalam berita acara muskal".

Apa yang telah disampaikan oleh ketua BPKal, juga diperjelas oleh Lurah Kalurahan Pendoworejo. Lurah Pendoworejo juga menyampaikan rekap kegiatan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan di Kalurahan Pendoworejo terkait pembangunan fisik. Selain itu juga disampaikan terkait kegiatan di Kalurahan Pendoworejo seperti, lomba Desa Wisata, lomba Aku Hatinya PKK, dan kegiatan merti padukuhan.

Sambutan selanjutnya dari wakil Kapanewon, disampaikan tetang dasar dan tahapan dalam penyusunan RKP Tahun 2024.

Selanjutkan dilakukan skala prioritas dari usulan dari tiap-tiap Padukuhan yang dipandu oleh Ririn Rustianingsih, S.Pd.Si selaku Ulu-Ulu Kalurahan Pendoworejo. Juga dilakukan rekap dari usulan tiap-tiap lembaga yang ada di Kalurahan Pendoworejo.

Dalam sesi terakhir ketua BPKal membentuk tim verifikasi yang terdiri dari:
- Ketua : Sandiyono
- Sekretaris : Susiyati
- Anggota : Yulaeka, Sukijan, Iman Santoso
Tim ini mulai bekerja per dibentuk dan hasil dari verifikasi diharapkan dilaporkan sebelum Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan).