Monitoring dan Evaluasi Dana Keistimewaan Tahun 2023 dari Kapanewon Girimulyo

16 Agustus 2023
dcp
Dibaca 58 Kali
Monitoring dan Evaluasi Dana Keistimewaan Tahun 2023 dari Kapanewon Girimulyo

Pendoworejo - Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dana Keistimewaan Tahun 2023 dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 bertempat di Balai Kalurahan Pendoworejo dan dihadiri oleh Pemerintah Kapanewon Girimulyo, Carik Pendoworejo, Pamong Kalurahan Pendoworejo dan Forum Jaga Warga Kalurahan Pendoworejo. 

Kegiatan dipimpin oleh Carik Pendoworejo, Yuni, S.Sos. Dalam sambutannya diungkapkan, "Acara kegiatan ini merupakan kegiatan rutin monitoring dan evaluasi dari Kapanewon Girimulyo sebagai bentuk dari pertanggungjawaban melakukan evaluasi ataupun monitoring sejauh mana kegiatan dari desa-desa yang ada di Kapanewon Girimulyo khususnya dalam melaksanakan kegiatan yang didanai oleh anggaran Dana Keiistimewaan. Untuk itu pada kesempatan pada hari ini, Kalurahan Pendoworejo mendapatkan  jatah waktu untuk pelaksanaan monitoring karena beberapa waktu yang lalu sebenarnya tanggal 8 (Agustus 2023) rencananya, namun berhubung kemarin dari Bu Jagabaya dan beliau sedang cuti melahirkan sehingga ditunda dan pada kesempatan pagi hari ini (monitoring dan evaluasi di) Kalurahan Pendoworejo baru bisa dilaksanakan."

Inti kegiatan disampaikan oleh Dwi Riyantiningrum, S.Sos. (Kepala Jawatan Praja Kapanewon Girimulyo) mewakili Panewu Girimulyo yang pada kesempatan yang sama ijin dikarenakan ada kegiatan di kabupaten. Dalam sambutannya disampaikan tujuan dari penggunaan dana keistimewaan adalah untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Disampaikan juga tentang capaian penggunaan dana keistimewaan untuk kegiatan Jaga Warga, karena untuk penganggaran berada di Jawatan Praja.

Capaian kegiatan Jaga Warga disampaikan oleh Ketua Forum Jaga Warga Kalurahan Pendoworejo, Iman Santoso. "Dari Omah Jaga Warga telah melakukan kegiatan dan membuat suatu jadwal terencana sesuai dengan target yaitu di bulan September (2023) sudah terselesaikan. Untuk ini masih bulan Agustus, dari yang sudah terealisasi baru sekitar 80 persen."

No Nama Kegiatan Target Realisasi
1 Rembug Kampung 25 kali 18 kali
2 Patroli Kampung 20 kali 15 kali
3 Rapat Forum Omah Jaga Warga 15 kali 10 kali

Dalam kesempatan ini, Ketua Forum Jaga Warga juga mengusulkan untuk diadakan pembekalan/peningkatan kapasitas anggota Forum Jaga Warga Kalurahan Pendoworejo.