"Lestari Khayangan" Pendoworejo Sabet Penyaji Harapan Terbaik Ketiga Festival Jaga Kaliku Tahun 2023

24 Agustus 2023
dcp
Dibaca 77 Kali

Pada hari Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB sampai selesai bertempat di Lapangan Secang Sendangsari Pengasih Kulon Progo diselenggarakan Festival Jaga Kaliku (Jaga Komitmen warga untuk kelestarian lingkungan ikan Kulon Progo). Event ini bertujuan untuk melestarikan alam dan lingkungan sehingga berbagai ikan endemic lokal Kulon progo bisa berkembang biak dan memberi manfaat bagi anak cucu.

Pada kesempatan kali ini disampaikan pemenang lomba terkait dengan Festival Jaga Kaliku yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan  (DKP) Kabupaten Kulon Progo beberapa waktu yang lalu. Dan melalui Jaga Kaliku "Lestari Khayangan" Kalurahan Pendoworejo mendapatkan trofi "Penyaji Harapan Terbaik Ketiga Festival Jaga Kaliku Tahun 2023" dari beberapa peserta Forum Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmawas) di Kulon Progo. Untuk penerimaan trofi festival ini diterima oleh salah satu anggota Pokmaswas "Lestari Khayangan" yaitu Bapak Kismadi.
 
Semoga kedepan Pokmawas yang ada di wilayah Kabupaten Kulon Progo pada umumnya, dan Kalurahan Pendoworejo pada khususnya semakin maju dan berkembang untuk selalu ikut giat dan semangat melestarikan alam khususnya sungai di wilayah masing-masing untuk menjaga ekositemnya.