Dukuh Pendoworejo Mengikuti Kegiatan Pawiyatan Pamong Angkatan Ke-93

17 November 2023
dcp
Dibaca 256 Kali
Dukuh Pendoworejo Mengikuti Kegiatan Pawiyatan Pamong Angkatan Ke-93

Pendoworejo - Dukuh di Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo mengikuti kegiatan Pawiyatan Pamong Angkatan Ke-93 di Gedung Punakawan Ragam Kriya Jl. KH Achmad Dahlan No.73, Yogyakarta. Empat Dukuh yang mengikiti kegiatan Pawiyatan Pamong adalah Dukuh Jetis, Dukuh Kepek, Dukuh Kalisonggo dan Dukuh Ngrancah.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari hari Rabu 15 November 2023 sampai dengan Jum'at 17 November 2023. Untuk hari pertama dan ketiga berlangsung di Gedung Punakawan Ragam Kriya. Sedangkan untuk hari kedua dilaksanakan di Tempat Dalem Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat (Bangsal Ksatriyan) dan Dalem Pura Pakualaman. Khusus hari kedua, ada tambahan peserta dari Pendoworejo, yaitu Dukuh Kalingiwo (dari angkatan ke-66).

Hari pertama disampaikan materi, Sejarah asal usul desa di Indonesia dan Ngelmu Pamong : Kaweruh momong warga menyongsong abad Samudra Hindia untuk Kemuliaan Yogyakarta, Makna Mandat UU Keiistimewaan DIY, Sejarah DIY, Capaian dan Implementasi Perdais Pertanahan dan Perdais Tata Ruang.

Hari kedua disampaikan materi Wawasan Budaya DIY, Hajad Dalem dan Pranata Mangsa, Wawasan Budaya Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Peserta juga diajak keliling Kraton.

Hari ketiga disampaikan Visi Misi Gubernur 2022-2027, Capaian Keistimewaan DIY.