Sosialisasi Germas di Kalurahan Pendoworejo

01 Oktober 2023
dcp
Dibaca 216 Kali
Sosialisasi Germas di Kalurahan Pendoworejo

Pendoworejo - Pada hari ini Minggu tanggal 1 Oktober 2023 di Halaman Kalurahan Pendoworejo diselenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tahun 2023. Acara ini diikuti oleh Kader Posyandu, PKK dan PAUD. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan kegiatan Senam Bersama yang dipandu oleh Instruktur Senam Mbak Siwi dkk.

Acara diawali dengan Pembukaan. Dilanjutkan Sambutan dari Bapak Lurah Pendoworejo Bapak Budiman. Sambutan yang kedua dari Wahyu Budiarto, S.I.P (Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Girimulyo). Sosialisasi Germas dari Puskesmas Girimulyo 1 yang disampaikan oleh Mbak Rita dan Mbak Hermi tentang hidup sehat.

Tujuan Germas adalah untuk mempercepat dan menyinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.

Acara ini sangat meriah terbukti dengan kehadiran peserta yang cukup banyak peserta. Kegiatan ini juga dilakukan bagi-bagi doorprize yang disediakan oleh Panitia Germas. Ada sekitar 90 an doorprize yang dibagikan kepada peserta.