Pelatihan Inklusi Sosial Bagi Anggota KPAK Marsudi Siwi Pendoworejo dan Mitra Yayasan GNI

21 Juli 2023
dcp
Dibaca 99 Kali
Pelatihan Inklusi Sosial Bagi Anggota KPAK Marsudi Siwi Pendoworejo dan Mitra Yayasan GNI

Pendoworejo - Acara "Peningkatan Kapasitas Terkait Inklusi Sosial Bagi Anggota Komite Perlindungan Anak Kalurahan (KPAK) Marsudi Siwi Pendoworejo dan Mitra Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Menuju Kalurahan Inklusi" dilaksanakan di Balai Kalurahan Pendoworejo. Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu hari Kamis-Jum'at, 20-21 Juli 2023. Diikuti oleh Pamong Kalurahan Pendoworejo, Ketua KPAK "Marsudi Siwi" Pendoworejo, Manager GNI dan anggotanya, Perwakilan Forum Anak, Perwakilan guru KB, Ibu-ibu kader di Kalurahan Pendoworejo dan tokoh masyarakat lainnya yang terkait.

Aktivitas di hari pertama, dibuka dengan sambutan dari Lurah Pendoworejo yang diwakili oleh Bapak Parja, S.Pd selaku Kamituwa Kalurahan Pendoworejo. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Sukarja, S.Pd selaku ketua KPAK "Marsudi Siwi" Pendoworejo. Memasuki acara inti dibawakan oleh Bapak Iranda Yudhatama, S.Sos, M.Si. Dalam hari pertama disampaikan materi tentang "Perspektif GESI (Gender Equity and Social Inclusion) dalam program dan kegiatan perlindungan anak" dan "Implementasi GESI dalam kluster kesehatan dan ekonomi".

Untuk hari kedua (Jum'at, 21 Juli 2023) disampaikan materi tentang "Implementasi GESI dalam kluster pendidikan". Kemudian ditutup dengan penyusunan rencana tindak lanjut oleh fasilitator dan seluruh peserta acara.