Merti Padukuhan Kalingiwo 2023

21 Agustus 2023
dcp
Dibaca 87 Kali
Merti Padukuhan Kalingiwo 2023
Hari Minggu Pon
Tanggal 20 Agustus 2023
Tempat Rumah Ibu Ana Sutrisni (Dukuh Kalingiwo)
Waktu 13.00 WIB - Selesai
Acara Merti Padukuhan Kalingiwo
  • Acara Merti Padukuhan Kalingiwo dilaksanakan pada hari Minggu Pon, 20 Agustus 2023.
  • Acara dimulai pada pukul 13.00  WIB dengan Kirab Budaya dengan titik start Masjid Al Ihsan Kalingiwo menuju rumah Dukuh Kalingiwo (Ibu Ana Sutrisni) dengan menempuh jarak sekitar 600 meter. Dalam kirab ini diikuti oleh seluruh warga Padukuhan Kalingiwo baik anak-anak pemuda pemudi dan sesepuh masyarakat Padukuhan Kalingiwo.
  • Dalam acara ini juga dihadiri tamu undangan Ibu Akhid Nuryati, S.E. (Ketua DPRD Kab. Kulon Progo), Bapak Suparno, S.IP. (Panewu Anom Kapanewon Girimulyo), Bapak Parja, S.Pd. (Kamituwa Kaliurahan Pendoworejo), Bapak Sukarja, S.Pd. (Ketua BPKal Pendoworejo) dan anggota, pejabat dukuh, RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat Padukuhan Kalingiwo.
  • Di lokasi Rumah Dukuh Kalingiwo, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Bapak Tri Wiranto (Ketua Panitia), sambutan dari Panewu Anom dan sambutan dari Ketua DPRD Kab. Kulon Progo.
  • Kemudian dilanjutkan Sholawat Nabi dari Padukuhan Kalingiwo dan cerita sejarah asal usul Padukuhan Kalingiwo oleh Bapak Mujono sebagai tokoh masyarakat.
  • Acara dilanjutkan dengan Umbul Donga (doa bersama) yang dipimpin Bapak Mujono (Rois Padukuhan Kalingiwo) dan Kembul Bujana (makan bersama) oleh seluruh warga Padukuhan Kalingiwo dan tamu undangan.