Kegiatan Outing Class SMP N 2 Girimulyo di Kantor Kalurahan Pendoworejo

21 September 2023
dcp
Dibaca 189 Kali
Kegiatan Outing Class SMP N 2 Girimulyo di Kantor Kalurahan Pendoworejo

Pendoworejo - Bertempat di Kantor Kalurahan Pendoworejo, SMP N 2 Girimulyo melakukan kegiatan Outing Class pada hari Kamis, 21 September 2023. Outing Class adalah kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya. Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.

Outing Class juga merupakan sarana Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau dikenal dengan istilah P5. P5 adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan Outing Class ini diikuti oleh siswa-siswi SMP N 2 Girimulyo kelas VII dengan jumlah sebanyak 96 anak dengan mengambil tema "Suara Demokrasi Pilihan Lurah". Sebagai narasumber kegiatan ini adalah Carik Kalurahan Pendoworejo, Yuni, S,Sos. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Kalurahan Pendoworejo, Bapak Budiman dan Bapak Sukarja, S.Pd serta Bapak Ibu Guru SMP N 2 Girimulyo.