Silaturahim Safari Jum'at Pemerintah Kabupaten Kulon Progo

26 Juli 2024
dcp
Dibaca 57 Kali
Silaturahim Safari Jum'at Pemerintah Kabupaten Kulon Progo

Pendoworejo - Pada hari Jum'at, 26 Juli 2024 dilaksanakan Silaturahim Safari Jum'at Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bertempat di Masjid Miftakhul Jannah Padukuhan Kalisonggo, Kalurahan Pendoworejo. Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dipimpin oleh Drs. Jazil Ambar Was'an selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab. Kulon Progo. Trurut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kepala Kantor Kementrian Agama KP, Kepala Dinas Kominfo KP, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua BAZNAS KP, Kabag Kesra Setda Kab. KP, Panewu dan Forkopimkap Girimulyo, Lurah Pendoworejo dan perangkatnya serta Jamaah Masjid Miftakhul Jannah.

Acara dibuka dengan ucapan selamat datang dari Bapak Budiman, Lurah Kalurahan Pendoworejo. Bapak Lurah menyampaikan tentang kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Miftakhul Jannah Padukuhan Kalisonggo seperti pengajian rutin lapanan yang dilaksanakan setiap malam Minggu Legi dan kegiatan TPA yang dilaksanakan setiap sore hari. Juga disampaikan tentang progres pembangunan masjid yang masih berjalan sampai saat ini dan direncanakan akan dilakukan renovasi untuk tempat wudhu, wc dan langit-langit masjid.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah masjid dari Pemerintah Kab. Kulon Progo kepada Takimir Masjid Miftakhul Jannah sebesar Rp15.000.000. Bantuan untuk masjid lokasi Safari Jum'at dari BAZNAS Kab. Kulon Progo sebesar Rp4.000.000. Bantuan untuk pedagang kecil/duafa dari BAZNAS Kab. Kulon Progo senilai Rp4.500.000 (6 orang x Rp750.000). Pemerintah Kalurahan Pendoworejo juga memberikan bantuan sebesar Rp500.000.

Kemudian acara yang terakhir adalah sambutan dari Pemerintah Kab. Kulon Progo yang diwakili oleh Bapak Drs. Jazil Ambar Was'an. Dalam sambutannya, disampaikan isu yang terjadi di wilayah Kab. Kulon Progo seperti pergaulan anak sekolah maupun remaja yang perlu pengawasan lebih dari para orang tua, dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh tanggal 29 Juni 2024 kemarin diharapkan Gerakan Kembali ke Meja Makan kembali digiatkan, dan dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini diharapkan anak-anak yang sehat demi mewujudkan Mewujudkan Indonesia Emas di 2045. Yang terakhir, Pemerintah Kab. Kulon Progo mengharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan (baik itu dari Pemerintah Kab. Kulon Progo, BAZNAS Kab. Kulon Progo dan Pemerintah Kalurahan Pendoworejo) dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rencana kegiatan dari Takmir Masjid Miftakhul Jannah Padukuhan Kalisonggo.